Program Infaq

Belanja Ceria Bersama Yatim

Logo Institusi Zakat Sukses
Zakat Maal
Terkumpul Rp 0
0 Donatur

“Kak, aku kayak princess gak?” Tanya Dina sambil berputar-mutar memperlihatkan gamis pilihannya.

Tahun lalu Zakat Sukses melaksanakan program Belanja Bareng Yatim dan Wishlist Yatim bersama 10 anak yatim terpilih. Senyum bahagia mereka terpancar saat memilih baju dan kebutuhan lainnya yang mereka inginkan. Pada kegiatan ini nampak keceriaan menyelimuti wajah mereka. Mata mereka pun berbinar-binar.

Salah satu anak yatim bernama Rafa, dirinya tersenyum bahagia saat barang keinginannya berupa sepatu sudah sampai di genggaman tangannya. Terlihat, dirinya sudah tidak sabar ingin langsung mencoba sepatu barunya itu.

Selain Rafa, Gilang Ramadhan juga terkejut bahagia karena barang yang diinginkannya benar-benar dipenuhi seperti buku, tas, sepatu, dan pensil warna.

Cerita lain datang dari Winda, seorang anak yatim piatu sejak 3 hari lahir di dunia. Ia belum pernah melihat dan merasakan kasih sayang ibu dan ayahnya. Sebelumnya ia mengidap penyakit TB. Saat sembuh dan diajak mengikuti program “Belanja Bareng Yatim” ini, Winda merasakan sebuah perasaan bahagia yang tak ternilai.

Ada cerita menarik dalam proses belanja yatim, Soleman yang berumur kurang lebih 5 tahun terlihat memeluk manekin pria dewasa. Dirinya memeluk sembari berkata “Ayah, ayah!”. Mungkin dirinya yang kecil kangen akan sosok ayah yang meninggalkan dirinya diwaktu yang sangat belia.

Sahabat, mereka yang yatim, ibunya terpaksa harus banting tulang untuk keluarga dan seringkali tidak bisa memenuhi keinginan anaknya. Saat orang tua kesusahan, mereka hanya bisa membeli barang yang murah dan terbatas. Ketika anak-anak tersebut punya keinginan, seringkali belum dapat dipenuhi oleh sang Ibu. Dengan program belanja bareng yatim, maka memberikan kesempatan bagi mereka buat hadir dan memilih barang yang mereka inginkan secara langsung.

------------

Apa itu Belanja Bareng Yatim?

Belanja bareng yatim adalah sebuah program agar yatim dhuafa di sekeliling kita bisa merasakan keinginannya dapat tercapai, dengan memberi keleluasaan untuk membeli barang yang mereka inginkan. Program ini diperuntukkan untuk yatim dhuafa di kawasan Depok dengan waktu penyaluran pada bulan Ramadhan.

Setiap paket belanja bareng yatim bernilai Rp500.000. Walau begitu, kamu bisa berdonasi mulai dari Rp 10.000 lho!

Yuk tunggu apalagi, mari ceriakan ramadhan mereka bersama program “Belanja Bareng Yatim”. Dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan data diri dan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran ke no. rekening yang tertera.

Belum ada laporan

Donatur (0)
Urutkan:
Waktu
Nama
Nominal