Program Infaq

Dirikan Rumah Tahfidz Untuk Penghafal Al-Quran

Logo Baznas Lazismu
Zakat Maal
Terkumpul Rp 350.000
3 Donatur

Banyaknya penghafal Al-Qur’an di Kota Makassar, tidak sebanding dengan ketersediaan Rumah Tahfidz.

Masih sedikit pula yang diperuntukkan untuk para santri yatim dhuafa. Dikarenakan kurangnya tempat untuk belajar, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tamalanrea berinisiasi membangun Rumah Tahfiz di atas tanah wakaf.

Namun sayangnya pembangunan ini berjalan lambat karena kekurangan biaya pembangunan..

Asyiyah Tamalanrea sendiri adalah salah satu organisasi ortonom bagi Wanita Muhammadiyah yang terletak di Kec. tamanlarea, yang merupakan ranting (cabang) dari Kec. Biringkanaya, Kota Makassar.

Rumah Tahfidz yang akan di bangun ini berada di atas tanah wakaf berukuran 7 x 12 meter sebagai tempat bagi penghafal Al-Qur’an. Rumah tahfidz terletak di Komplek BTP Blok AC, No. 222, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Rencananya, Rumah Tahfidz ini akan ada asrama untuk santri yatim dhuafa. Kurang lebih rumah ini mampu menampung 25-30 santri.

Tanah ini diwakafkan oleh Ibu Megawati. Ibu Mega merupakan salah seorang Pengurus Aisyiyah Cabang Tamalanrea. Di usia senjanya, ia berikhtiar dan berkeinginan untuk mendirikan Rumah Tahfidz.

Tak hanya wakaf tanah, Bu Mega berani menjual sebagian hartanya demi kelanjutan Rumah Tahfiznya. Oleh karena itu, rencananya Rumah Tahfiz ini akan dinamakan Rumah Tahfiz Hj. Megawati. Tingginya biaya pembangunan di kota membuat, segala pengorbanan Bu Mega belum ah cukup.

Masih banyak biaya yang dibutuhkan untuk membeli bahan bangunan, biaya tukang, dan juga mengisi rumah dengan perabotan serta alat ibadah seperti sajadah, sarung, peci, dan yang terpenting Al-Qur’an yang layak.

Insha Allah, mereka yang lulus dan tinggal di Rumah Tahfidz ini akan menjadi Penghafal Al-Qur’an yang Amanah.

Belum ada laporan

Donatur (3)
Urutkan:
Waktu
Nama
Nominal
Avatar
Hamba Allah
19 Feb 2021
Rp 40.000
Avatar
Hamba Allah
13 Feb 2021
Rp 10.000
Avatar
Hamba Allah
13 Feb 2021
Rp 300.000