Program Infaq

SIAGA BENCANA BANJIR JADETABEK

Logo Baznas Lazismu
Zakat Maal
Terkumpul Rp 10.001
1 Donatur

Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (19/2) malam hingga Sabtu (20/2) pagi telah menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Tercatat ada 26 titik yang mengalami banjir, bahkan di wilayah Cipinang Melayu, warga di 6 RT mengungsi sementara akibat rumah terendam banjir.

Total sudah ada 99 RT di Jakarta terendam banjir yang sebagian di antaranya mencapai ketinggian 1,5 meter. Dilansir dari CNN Indonesia, Pelaksana tugas (Plt) BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto menyebutkan wilayah paling terdampak yakni Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Di wilayah Jakarta Barat terdapat 3 kelurahan terdampak, terdiri atas 3 RW dan 3 RT, sedangkan untuk wilayah Jakarta Timur meliputi 9 kelurahan, terdiri atas 31 RW dan 96 RT.

Adapun hujan lebat pada Sabtu dini hari meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga Karawang, dan kemungkinan berlanjut hingga Minggu (21/2).

Akibat banjir ini bahkan membuat jenazah seorang nenek yang meninggal akibat sakit harus dievakuasi menggunakan perahu karet di wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Saat ini sudah ada 694 warga yang mengungsi di beberapa titik banjir. Warga kini mengungsi di tempat aman seperti musala, masjid, dan sekolah yang tidak terendam banjir.

Mari bergerak bersama untuk membantu korban banjir di Jakarta, terutama di wilayah padat penduduk dan kantong-kantong kemiskinan. Terlebih di tengah pandemi seperti ini, para korban rentan sekali tertular penyakit. 

Belum ada laporan

Donatur (1)
Urutkan:
Waktu
Nama
Nominal
Avatar
Hamba Allah
22 Feb 2021
Rp 10.001