Program Infaq

Zakat Ringankan Beban Sesama Terdampak Gempa Sulawesi Barat

Terkumpul Rp 0
0 Donatur

GOTONG ROYONG MEMULIAKAN KORBAN GEMPA MAJENE Bencana gempa bumi yang mengguncang Mamuju dan sekitarnya, dengan kekuatan 6,2 magnitudo pada Kamis (14/1), dan gempa susulan pada Jumat (15/1) ini, berpusat 6 km timur laut Majene, dengan kedalaman gempa 10 km di atas permukaan laut.

Berdasarkan hasil laporan Tim Respon Cepat IZI, sebanyak 3 orang meninggal dunia, 24 orang luka-luka dan kurang lebih 2.000 orang mengungsi ke wilayah daratan yang lebih tinggi dan aman.

Dampak lain akibat gempa ini, telah terjadi longsor pada 3 titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju sehingga akses jalan terputus, banyak bangunan rusak parah termasuk rumah warga (62 unit-data sementara),1 puskesmas rusak berat, 1 kantor dan Ramil Malunda rusak berat, puluhan kendaraan rusak ringan hingga hilang, kantor Gubernur Sulbar rusak berat, jaringan listrik padam dan kerusakan lainnya.

Saat ini para korban bencana sangat membutuhkan bantuan berupa bahan makanan siap saji, selimut dan tikar, tenda pengungsi, pelayanan medis dan obat-obatan.

Sahabat, jangan biarkan mereka berjuang sendirian. Mari kita gotong royong memuliakan korban bencana dengan berzakat untuk kebutuhan mereka.

Belum ada laporan

Donatur (0)
Urutkan:
Waktu
Nama
Nominal