Zakat Bantu Biaya Kesehatan

Penyakit Tidak Menular atau PTM menjadi penyumbang terbesar dari kasus kematian di seluruh dunia. Data WHO tahun 2010 menunjukkan sekitar 80% atau 29 Juta kasus kematian terjadi di negara berkembang seperti Indonesia.

Salah satu tindakan efektif untuk mengurangi kasus kematian akibat PTM adalah dengan deteksi dini dan monitoring faktor resiko PTM dengan cara pemeriksaan secara berkala. Masyarakat yang sedang sakit dalam kasus pandemi wabah virus corona seperti sedikit terlupakan padahal merekalah yang paling rentan terinfeksi COVID19.

Bahkan kondisi kesehatan bisa lebih buruk saat terpapar dengan virus corona. Walaupun biaya kesehatan sudah sebagian dijamin oleh pemerintah itu masih jauh dari cukup. Apalagi bagi pendatang yang sedang berobat ke Jakarta.

Setiap hari Laznas BSM Umat menerima permohonan bantuan biaya kesehatan mulai dari tambahan biaya membeli obat sampai dengan bantuan hidup selama berada di Jakarta (bagi pendatang) Mereka harus berobat untuk memperbaiki kehidupan masadepannya.

Yuk bantu masyarakat kurang mampu untuk dapat terus hidup sehat.

Belum ada laporan.

Dana Terkumpul
Rp 100.000
Total Donatur
2 orang
Donatur
Urutkan:
Hamba Allah
Terakhir transaksi:
25 June 2020
Jumlah nominal:
Rp 50.000
Hamba Allah
Terakhir transaksi:
24 April 2020
Jumlah nominal:
Rp 50.000

Total 2 orang

Masukan dan Saran
PT. Bank Syariah Mandiri

Wisma Mandiri I, Jl. M.H. Thamrin No.5, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10340

Mandiri Syariah Call - 14040

2019. PT. Bank Syariah Mandiri

Loading...