Program Infaq

Beasiswa Anak Pelosok Bangsa

Terkumpul Rp 40.000
Target Rp 715.298.000,-
Time Remaining 29 hari tersisa
2 Donatur

Beri dukungan anak-anak pelosok bangsa merasakan sekolah hingga menengah atas. Inilah kisah anak-anak sekolah dasar MIS AL Qolam di pelosok NTT, mereka rela menyeberangi sungai berarus deras karena hanya ingin bersekolah. Itupun mereka harus puas disambut oleh fasilitas sekolah yang seadanya. Tidak ada aliran listrik dan hanya ada 2 guru pengabdi untuk mengajar. Bahkan sebelum ada guru baru, mereka sempat tidak sekolah selama 3 bulan lamanya.

Untuk melanjutkan Pendidikan di atas sekolah dasar, banyak orang tua yang terkendala ekonomi sehingga terputuslah sekolah anaknya. mayoritas profesi warga ialah petani jagung, sayangnya pendapatan dari itu tak sanggup membawa anaknya mendapat Pendidikan lebih dari jenjang SD. Dapat dilihat pula di databooks.katadata.co.id bahwa lebih dari 50% tenaga kerja di NTT adalah lulusan SD.

Sahabat, YDSF telah lama memperjuangkan pemerataan Pendidikan bagi semua anak bangsa dimanapun. Melalui program Beasiswa Pendidikan Anak Bangsa (Pena Bangsa) sejak tahun 2000 lalu hingga kini menjadi bukti nyata keseriusan tersebut. Yuk bantu pemerataan Pendidikan di pelosok negeri dengan membantu biaya sekolah sekaligus penunjangnya agar kesejahteraan wilayah pelosok bisa tercapai.

Belum ada laporan

Donatur (2)
Urutkan:
Waktu
Nama
Nominal
Avatar
Hamba Allah
26 Sep 2022
Rp 20.000
Avatar
Hamba Allah
01 Sep 2022
Rp 20.000