Program Infaq

Sedekah Semen Bangun Mushola

Terkumpul Rp 260.000
Target Rp 50.000.000,-
Time Remaining 222 hari tersisa
4 Donatur

Hanya 50 Ribu! Bisa Sedekah Satu Sak Semen Bangun Masjid dan Mushola


LAZNAS Dewan Dakwah - Cuma 50 ribu, tapi bisa buat apa ya? Daripada habis cuma buat makan, yuk mending buat bangun rumah di surga. Emang bisa?

Nah tentu bisa. Caranya kita sedekahin buat bangun rumah-rumah Allah di dunia. Saat ini, ada banyak masjid dan mushola di sekitar kita yang membutuhkan bantuan dana dan material untuk menyelesaikan pembangunannya.

Di antaranya ada yang sudah tua atau rusak karena musibah bencana, ada yang sudah tak mampu menampung jama’ah, hingga kebutuhan masyarakat di pelosok yang belum memiliki tempat ibadah untuk berjama’ah.

“Barang siapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Salah satunya adalah kebutuhan material semen. Sebagai salah satu bahan bangunan utama, semen menjadi perekat dan penopang bangunan agar bisa berdiri dengan kuat dan kokoh. Dengan adanya semen, masjid dan mushola bisa berdiri dengan kuat dan bisa melindungi jama’ah untuk beribadah dengan nyaman.

Oleh karena itu, Laznas Dewan Dakwah saat ini membuka kesempatan kepada sahabat semua dan para donatur ikut patungan semen untuk disalurkan kepada masjid-masjid atau mushola-mushola yang membutuhkan pasokan semen.

Jangan khawatir ya sahabat, meski hanya satu sak semen, insyaAllah dengan keikhlasan niat, amal sedekah kita amat bernilai dan berharga di sisi Allah Ta’ala. Karena meski hanya dengan satu sak semen itu, kita bisa punya bekal dengan pahala jariyah yang terus mengalir meski kita telah wafat.

“Apabila Anak Adam (manusia) meninggal dunia, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu amal jariah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak soleh” (HR. Muslim).

Yuk, buat 50 ribumu jadi amal jariyah dengan sedekah satu sak semen untuk bangun masjid dan mushola.

Tanggal Laporan : 15 Apr 2022 s.d 15 Apr 2023

LAZNAS Dewan Dakwah - Alhamdulillah, distribusi sedekah semen tahap satu telah tersalurkan ke berbagai masjid dan mushola di sekitar Jabodetabek. Kali ini salah satunya adalah Masjid Al-Barkah yang dalam proses pembangunan perluasan masjid.

Pembangunan Masjid Al-Barkah di Perumahan Grand Sutera Rajeg, Desa Tanjakan Kec. Rajeg, Kab. Tangerang Banten berupaya untuk memperluas bangunan masjid karena saat shalat Jum’at kapasitas ruangan penuh, Masjid Al-Barkah, tidak mampu lagi memadai jama’ah yang begitu banyak.

Alhmadulillah, sedekah sak semen sahabat telah menjadi amal jariyah membantu pemenuhan kebutuhan material pembangunan tersebut. Sebanyak 10 sak semen telah diserahkan ke masjid pada bulan Februari lalu.

Kami ucapkan terima kasih, jazaakumullaahu khairan, kepada sahabat dan para donatur yang berpartisipasi dalam sedekah sak semen. Semoga Allah Ta’ala membalas dengan pahala jariyah dan berbagai kebaikan berlipat. Aamiinn

Yuk, sahabat juga masih bisa sedekah sak semen untuk berbagai masjid dan mushola yang lain.

Tanggal Laporan : 17 Mar 2022 s.d 17 Mar 2023

LAZNAS Dewan Dakwah - Sore itu ramai oleh warga. Sepanjang aliran sungai di banjir kanal, rumah-rumah berderet padat, yang dibatasi tembok tinggi, masyarakat hilir mudik. Beberapa pengendara berhenti, berbagi jalan.

Sayup terdengar shalawat dari pengeras suara, dekat dengan Mushola Nurul Hasanah berada. Jaring sumbangan berasa di kedua sisinya. Dengan dipandu salah satu warga, akhirnya kami bisa tiba di sana.

Alhamdulillah, sak-sak semen kebaikan para sahabat juga donatur sampai di mushola Nurul Hasanah yang kini pengerjaannya sudah mencapai 60%. Senyum tulus bahagia tersemat di antara para warga yang berada di sekitarnya.

Tanggal Laporan : 10 Mar 2022 s.d 10 Mar 2023

LAZNAS Dewan Dakwah - Melalui jalan belakang, mobil kami terparkir. Di antara gunungan pasir, alat-alat bangunan serta riuhnya suara pekerja, Laznas Dewan Dakwah hadir menyampaikan amanah para donatur kepada salah satu penerima manfaatnya, Mushola Al-Iman di Cipinang Pulo Maja.

Alhamdulillah, sak-sak semen kebaikanmu sampai pada Mushala Al-Iman, Cipinang Pulo Maja. Mushola Al-Iman berada di dalam gang dan pemukiman padat penduduk. Menilik pada terbatasnya tempat, sedangkan kegiatan jamaah dan anak-anak TPA makin banyak, maka dilakukanlah renovasi.

Renovasi dilakukan secara total. Hal ini didasari kebutuhan ruhiyah masyarakat menuju dan pasca Ramadhan nanti. Saat ini, renovasi sudah memasuki 60% menuju akhir. "kita kebut, mudah-mudahan Ramadhan sudah bisa dipakai," kata salah satu warga di sana.

"Jazakumullah khair pada para donatur sekalian, semoga Allah membalas dengan lebih lagi. Juga Laznas Dewan Dakwah bisa mendampingi hingga pembangunan mushola selesai, aamiin." Ujar Ibu Kasyati, salah satu DKM Mushola Al-Iman.

Dokumentasi:

Tanggal Laporan : 24 Feb 2022 s.d 24 Feb 2023

Bantuan Semen: Mushala An-Nur, Cipinang Lontar

LAZNAS Dewan Dakwah - Alhamdulillah, semen tahap pertama telah datang dan langsung kami salurkan.

Penyaluran pertama distribusi semen dialokasikan kepada mushala An-Nur di Cipinang Lontar.

Hal ini karena urgensi mushala yang sedang dalam tahap renovasi penambahan ruang.

"Alhamdulillah, jazakumullah khair pada para donatur serta para petugas yang sudah mengantarkan kebaikan donatur pada kami. Semoga jadi jalinan pahala", ujar Pak Triyono, pengurus masjid.

Donatur (4)
Urutkan:
Waktu
Nama
Nominal
Avatar
Hamba Allah
20 Feb 2022
Rp 10.000
Avatar
Hamba Allah
14 Feb 2022
Rp 50.000
Avatar
Hamba Allah
29 Jan 2022
Rp 100.000
Avatar
Hamba Allah
25 Jan 2022
Rp 100.000