Program Infaq

Sambut Ramadhan Dengan Lunasi Fidyah Untuk Ribuan Yatim Dhuafa Pelosok

Logo Institusi Rumah Yatim
Infaq Umum
Terkumpul Rp 0
0 Donatur

“Dan wajib bagi orang yang berat menjalankannya (puasa) membayar fidyah, yaitu memberi makan orang miskin.” (QS. Al-Baqarah: 184)

Tak terasa, bulan suci ramadhan sudah menghampiri kita. Sudah membayar hutang puasa Ramadhan? Jika belum yuk mengqadha puasa atau membayar fidyah. Tapi Apa itu fidyah?Fidyah adalah pengganti puasa, bagi mereka yang tak kuat untuk membayar puasa, seperti lansia, wanita hamil atau ibu menyusui dan orang yang sakit tak kunjung sembuh.

Fidyah dilakukan dengan memberi makan fakir miskin selama jumlah hari
hutang puasanya. Kamu bisa membayar kewajiban Fidyah di Ramadhan tahun ini lebih cepat. Melalui program #fidyah ini akan sangat banyak ribuan anak yatim dan dhuafa kita yang kebutuhan makannya terpenuhi.Ukuran fidyah adalah satu mud (makanan pokok) untuk satu hari.

Jika seseorang tidak berpuasa selama 10 hari maka ia harus membayar dengan 10 mud. 1 mud = 675 gram/mencukupi untuk makan sehari.

Contoh perhitungan:
(Jumlah hari tidak puasa) x (Biaya makan dalam sehari ) = nominal fidyah yang dibayarkanMisal:10 x Rp 45.000 = Rp 450.000#PejuangKebaikan, Mari tunaikan kewajiban membayar Fidyah sebelum Ramadhan tiba.

Fidyah yang kamu bayarakan di salurkan untuk para anak yatim dan dhuafa,serta keluarga yang kurang mampu lainnyaMari lunasi kewajiban membayar fidyah sebelum Ramadhan tiba.

Disclaimer:
Fundraising ini adalah bagian dari Program Ramadhan Rumah Yatim. Dana yang terhimpun akan di salurkan dalam bentuk bahan makanan pokok atau makanan siap saji. Jika berdonasi di akhir Ramadhan, akan disalurkan untuk program di luar bulan Ramadhan.

Belum ada laporan

Donatur (0)
Urutkan:
Waktu
Nama
Nominal