Bantu Pembangunan Jembatan di Lebak Banten

Sebut saja namanya Rini, siswi SMP yang harus berjuang menyebrangi sungai untuk sampai ke sekolah. Banjir pada tanggal 1 Januari 2020 telah menghanyutkan jembatan gantung yang biasa di pergunakan menuju ke sekolah. Walaupun kampungnya telah di luluhlantakkan oleh banjir bandang tapi tidak menyurutkan semangatnya untuk belajar di sekolah.

Saat ini anak-anak SD di siswa SDN Haurgajrug 2 harus memutar ke Kp Cuping yang jembatan gantung nya juga rusak. Jembatan gantung Nagerang-Haurgajrug ini merupakan jalan utama warga dari Kp. Nangerang menuju Desa Haurgajrug, jembatan ini dahulu bisa dilewati motor dan mobil sehingga sangat vital, saat ini warga harus memutar jauh.

Saat ini dibeberapa titik ada jembatan sementara dari bambu yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat. Tetapi curah hujan yang masih cukup lebat menyebabkan banjir bandang dapat datang kapanpun tanpa bisa diduga.
Pembangunan 27 jembatan gantung dan rangka baja di Kabupaten Lebak, Banten, baru akan dimulai setelah tanggap darurat 28 Januari 2020. Hal itu berarti anak-anak sekolah masih harus bertaruh nyawa untuk sampai ke sekolah.

Berdasarkan data tim lapangan BSM Umat mendapatkan data bahwa kecamatan Cipanas Lebak termasuk daerah terparah terdampak banjir bandang, ada 11 jembatan rusak. Melihat kondisi BSM Umat ingin membatu pembangunan 3 jembatan disana diantara Jembatan Telaga Hiang-Sipayung, Jembatan gantung Naggerang-Haurgajrug dan Jembatan gantung kampung Cuping.

Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan 3 jembatan mencapai Rp9,2Milyar. Rencananya jembatan yang dibangun akan disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan berdonasi sekecil apapun berarti kamu telah membantu 5.737 jiwa.

Belum ada laporan.

Dana Terkumpul
Rp 50.000
Total Donatur
1 orang
Donatur
Urutkan:
Hamba Allah
Terakhir transaksi:
20 January 2020
Jumlah nominal:
Rp 50.000

Total 1 orang

Masukan dan Saran
PT. Bank Syariah Mandiri

Wisma Mandiri I, Jl. M.H. Thamrin No.5, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10340

Mandiri Syariah Call - 14040

2019. PT. Bank Syariah Mandiri

Loading...