Inilah Alasan Lebih Baik Berdonasi Online di Jadiberkah.id

Monday, 02 Aug 2021 12:02 WIB

Di era industri 4.0 semua hal bertransformasi secara digital, termasuk salah satunya adalah aktivitas berdonasi. Donasi online hadir untuk mermudahkan masyarakat membantu sesame, dan menghubungkan orang-orang yang membutuhkan dengan orang-orang yang mampu membantu. Terlebih lagi bangsa Indonesia dinobatkan sebagai bangsa paling dermawan oleh badan amal Charities Aid Foundation (CAF) berdasarkan World Giving Index yang dikeluarkan pada Senin 14 Juni 2021. Potensi berdonasi di Indonesia sangat besar, apalagi jika ditunjang dengan kemudahan berdonasi secara online. Kini banyak platform donasi online yang berkembang di Indonesia, salah satunya Jadiberkah.id. Banyaknya pilihan menjadikan kita harus lebih selektif dalam memilih platform berdonasi yang terpercaya.

 

Apa itu Jadiberkah.id?

Jadiberkah.id adalah platform crowdfunding dana ZISWAF (Zakat, Infaq, dan Wakaf) dalam pengelolaan Bank Syariah Indonesia. Melalui Jadiberkah.id, berdonasi jadi lebih mudah, karena dapat dilakukan secara online. Sehingga bisa berdonasi bisa dimana saja dan kapan saja.

 

Kenapa lebih baik berdonasi di Jadiberkah.id?

Jadiberkah.id bekerja sama dengan puluhan lembaga terpercaya. Tercatat bulan Juli 2021, Jadiberkah.id sudah menaungi 35 lembaga dengan 65 program ZISWAF, dengan jumlah donator 1498 orang. Jumlah lembaga, program, dan donatur akan terus bertambah seiring berkembangnya platform Jadiberkah.id. Selain itu, Jadiberkah.id juga dikelola oleh Bank Syariah Indonesia yang merupakan bank syariah terbesar di Indonesia dan dinaungi oleh Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat yang merupakan lembaga terpercaya untuk mengelola dana ZISWAF.

 

Bagaimana cara berdonasi di Jadiberkah.id?

Berdonasi di Jadiberkah cukup mudah, berikut ini cara lengkapnya:

  1. Buka website https://www.jadiberkah.id

 

  1. Pilih program donasi yang diinginkan dan klik tombol Tunaikan

 

  1. Isi data diri dan pilih nominal donasi

 

  1. Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi

 

Ada lagi cara lebih mudah untuk berdonasi di Jadiberkah, caranya dengan mendaftar terlebih dahulu di platform Jadiberkah.id. Kenapa bisa lebih mudah?

Jika donatur mendaftar terlebih dahulu di Jadiberkah, pada saat berdonasi tidak perlu lagi mengisi data diri (Langka ke-3 cara berdonasi), karena identitas donatur akan otomatis terisi sehingga mempersingkat waktu dan Langkah berdonasi. Selain itu dengan mendaftar sebagai donator, kita bisa melihat melalui dashboard riwayat transaksi berdonasi di Jadiberkah.

(Dashboard donatur)

 

(Riwayat transaksi donatur)

 

Bagaimana cara daftar di Jadiberkah.id?

Mendaftar di Jadiberkah juga cukup mudah, berikut ini caranya:

  1. Klik tombol Daftar yang berada di pojok kanan atas

 

  1. Isi data diri lalu verifikasi OTP dan selesai

 

Bagaimana cara menggalang dana di Jadiberkah.id?

Jadiberkah menerima penggalangan dana dari Lembaga pengelola Wakaf dan Lembaga pengelola ZIS terdaftar. Hal ini bertujuan untuk menjaga kepercayaan donatur saat berdonasi di Jadiberkah.id. Lembaga yang ingin menggalang dana di jadiberkah.id, akan dilakukan tahap screening dokumen legalitas lembaga untuk menjaga kredibilitas program-program yang akan digalang dananya di Jadiberkah.

 

Sekarang sudah tahukan kenapa lebih baik berdonasi di Jadiberkah? Yuk tunggu apalagi, segera berdonasi di jadiberkah.id. Follow juga IG @jadi.berkah.id untuk informasi terupdate program-program penggalangan dana di Jadiberkah.id. Bismillah berdonasi lebih aman, hidup jadi lebih nyaman.

 


Dot Pattern Decoration
  • Artikel & Berita

    Temukan artikel menarik dan berita terkini penuh berkah.

  • Inilah Alasan Lebih Baik......

    Monday, 02 Aug 2021 12:02 WIB

    JadiBerkah.ID membantu semua kebutuhan masyarakat dalam memenuhi keinginan berdonasi (Zakat, In......

    Baca Selengkapnya
  • Pengertian Wakaf...

    Friday, 23 Jul 2021 20:26 WIB

    Pengertian Wakaf menurut istilah Ahli Fiqih...

    Baca Selengkapnya
  • Sejarah Awal Mula Wakaf...

    Friday, 16 Jul 2021 20:33 WIB

    Dalam sejarah Islam, wakaf dikenal sejak masa Rasulullah SAW karena wakaf disyariatkan setelah......

    Baca Selengkapnya
  • Kebaikan Yang Sempurna...

    Monday, 07 Jun 2021 11:29 WIB

    Kalian tidak akan bisa mencapai derajat al-Abrar yang ditandai dengan keimanan yang sebenar-ben......

    Baca Selengkapnya